Kamis, 18 Desember 2014

Profil Miss.Rani Course


1. Sejarah berdirinya Miss.Rani Course

Miss.Rani course berdiri secara terpublikasi pada 21 Februari 2014 melalui kegiatan sosialisasi kepada masyarakat Kel.Amen dan sekitarnya. Didirikan oleh Ranita Parema,S.Pd.I, dan teman-teman sejawat. Berawal dari pengalaman mengajar kursus sejak masih kuliah, dan mengajar private Bahasa Inggris, Baca Tulis dan pelajaran Sekolah, yang berlanjut hingga selesai kuliah, dan didukung pengalaman sebagai tenaga fasilitator Palang Merah di SMP Negeri 1 Curup Tengah dan Tutor kursus bahasa Inggris di Pusat Bahasa STAIN Curup , Ranita terinspirasi untuk membuka usaha Kursus Legal dan Mandiri.
Inspirasi ini juga di dukung dari melihat kedudukan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional dan penting nya belajar membaca, menulis dan mengaji sejak dini, maka kursus ini dianggap sangat penting untuik didirikan untuk mencerdaskan anak bangsa. Kursus ini pun membantu orang tua murid agar saat anak mereka masuk sekolah dasar, tidak kesulitan dalam membaca, menulis maupun mengaji.
Dengan dukungan sarana dan prasarana yang ada, maka Kursus ini awal nya berlokasi di Kelurahan Aman, di depan simpang 3 sungai Gerong, Kelurahan Kp.Muara Aman dengan nama Miss.Rani Course dengan Kursus Bahasa Inggris dan Taman Baca Tulis. Setelah 5 bulan berlokasi di kelurahan Amen, 9 Agustus 2014, kursus pun pindah lokasi di Jalan Lapangan Hatta - gang pencucian, desa Kampung Muara Aman hingga sekarang dengan Kursus Bahasa Inggris dan Bimbel Pelajaran dengan nama Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) MISS.RANI COURSE

2. Visi dan Misi Miss.RANI Course
Miss.Rani Course mempunyai visi dan misi untuk menciptakan anak-anak didik
(output) yang berani, cerdas dan berorientasi kearaah yang lebih positive dan lebih baik. Dengan visi misi diharapkan melalui Kursus ini pun membantu anak didik agar tidak kesulitan dalam belajar dan dekat dengan bahasa inggris untuk masa depan.

3. Program-program yang diselenggarakan
Dalam menyelenggarakan kursus ini memiliki beberapa program pendidikan diantaranya:
a. Kursus bahasa inggris dasar (Basic English) untuk usia SD, yang terdiri dari beginning basic english untuk kelas 1,2,3 dan advanced basic english level untuk kelas 4,5,dan 6 SD
b. Kursus bahasa inggris Umum (General English) , untuk usia SMP/SMA/Umum, yang terdiri dari 3 level pembelajaran, yaitu elementary, Intermediate, advanced.
c. Bimbingan Belajar untuk pelajar SD

4. Sarana dan prasarana yang dimiliki
Untuk menunjang kelancaran dari proses belajar dan mengajar maka sarana dan prasarana yang tersedia, meliputi:
a. Ruangan belajar
b. Fasilitas pembelajaran: meja belajar, kursi , papan tulis, spidol, TV Led
c. Fasilitas untuk teori dan praktek : buku pegangan bagi murid kursus

5. Kurikulum dan metode pengajaran yang digunakan
Kurikulum yang digunakan adalah Kurikulum kursus dengan menggunakan Metode Active Learning. Meliputi gaming (permainan), singing (bernyanyi), praktek percakapan dan stimulus dalam pembelajaran, tanpa tekanan bagi murid. Sehingga, murid kursus dapat menerima pelajaran dengan lebih nyaman dan mudah dimengerti.
Untuk Buku Induk yang dipakai, dalam Kursus bahasa Inggris  menggunakan Diktat yang dirancang sendiri oleh Ketua Pengolah Kursus, Ranita Parema, S.Pd.I.

6. Strategi Pengembangan
Pengembangan Strategi, menggunakan strategi kombinasi berdasarkan strategi pembelajaran umumnya dengan pengalaman tenaga pengajar. Dengan menggunakan berbagai Media pembelajaran, strategy gaming, card using,  singing, question and answer dalam pembelajaran, sehingga belajar tidak terkesan monoton.

Tidak ada komentar: